Sabtu, 24 Oktober 2015

65 Tahun. Menurutmu?

"Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan pengabdian. Mengabdi pada masyarakat yang masih akrab dengan busung lapar dan gizi buruk. Mengabdi pada masyarakat yang masih sering mengunjungi dukun ketika anaknya demam tinggi.

Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan terjal lagi mendaki untuk meraih cita-cita. Bukan, bukan kekayaan atau penghormatan manusia yang kita cari. Tapi ridha Allah lah yang senantiasa kita perjuangkan."

Dikutip dari sebagian surat yang ditulis oleh dr. Aditya Putra Priyahita.

--------

Hari ini merupakan Hari Dokter Nasional yang ke-65. Angka 65 adalah refleksi dari usia sebuah organisasi yang mewadahi seluruh dokter di Indonesia, yaitu Ikatan Dokter Indonesia atau yang lazim disebut IDI.

Selama 65 tahun berdiri, bagaimana kinerja IDI menurutmu?

Ya, saya sadar bahwa masih ada banyak hal yang harus diperbaiki. Saya menyadari secara sepenuhnya bahwa pelayanan kesehatan merupakan hal yang krusial untuk dibenahi di negeri ini. Maka, mari memanjatkan doa dan berusaha semaksimal mungkin agar berbagai masalah kesehatan hari ini dan nanti akan segera teratasi.

Selamat Hari Dokter Nasional !

---------

Kata "dokter" pada hakikatnya berasal dari kata "do cere" yang berarti "to teach", yang berarti "mengajarkan". Maka haruslah dipahami bahwa dokter bukanlah seorang "penyembuh". Tapi jika kau katakan bahwa dokter adalah perpanjangan Tangan Tuhan, maka boleh jadi memang seperti itu.

Perjalanan masih panjang, Dar. Semoga masih tetap semangat. Bukankah dulu pernah bilang bahwa menjadi dokter adalah sebuah pilihan? :)

----------

Notes:
Maaf masih belum sempat membalas komentar dan merusuhi blog kalian, ya. Sebenarnya kangen, tapi ada hal lain yang menuntut untuk diberikan perhatian lebih. Dan aku masih tetap sama, akan dengan senang hati merusuh apabila punya kesempatan lagi.

Sekarang, sedang belajar untuk tidak mengeluh walaupun penat dan lelah. Sekarang, sedang belajar untuk merapikan rasa malas dan menyembunyikannya ke dalam kotak sepatu. Sekarang, sedang belajar untuk mencapai satu tujuan.

Dan, apabila tujuan kita sama, semoga Allah berkenan pertemukan ^_^
Sampai jumpa!

Sedang terjebak di antara entah awan entah kabut, 24.10.15

Nge-blog dari hp. Maklumi jika kurang rapi.

26 komentar:

  1. Balasan
    1. Spesialisasi?
      Ini bukan martabak yang bisa dipesan pake spesial-spesial-an, mba :p

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun Buat Ikatan Dokter Indonesia :D
    wah ternyata dokter ya anda ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan aja semoga cepat jadi dokter, bang :)

      Hapus
  3. Wah Selamat Ulang Tahun ke 65 IDI
    Makin sukses ya :D

    BalasHapus
  4. Masih tuaan kakek saya usianya Dar hahaha :D

    Otanjoubi Omedetou IDI :)

    BalasHapus
  5. Yang soal masih banyak orang yang nggak suka ke dokter itu nyindir gue banget. Tapi sumpah deh, gue nggak ke dukun, kok. :(
    Entah kenapa, gue kurang suka berobat ke dokter. Pengin berusaha mencegah daripada mengobati. Halah.

    Hm, pantesan jarang nongol. Pokoknya semangat ya, Dar! Dan selamat ultah untuk IDI. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus lah Yog, preventif namanya.
      Tapi kan ya ke dokter gak harus cuma saat sakit aja... Kalau check up rutin kan juga bisa, pencegahan :)

      Terima kasih Yogaaa

      Hapus
  6. Hari ulang tahunnya Ikatan Dokter Indonesia sama kayak ulang tahunnya temenku, Dar. Di bulan Oktober banyak hari yang spesial ya :D

    Dan disini juga gitu. Bingung yang di atas itu awan apa kabut :|

    Selamat ulang tahun ya buat IDI. Selamat belajar tiga hal yang kamu tulis di atas! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap hari itu pasti spesial kok, Cha :)

      Eh kabut udah abis kan sekarang ya?

      Selamat belajar!!!

      Hapus
  7. Lagi KKN kah?
    Kok kayaknya jarang muncul?
    Hahaha....

    Semangat Dar !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. KKN paan Yu? Kondangan Kondangan Nikahan? Huahaha aamiin.

      Eh kamu juga jarang muncul, Yu. Sadar diri laaah haha

      Hapus
  8. ke 65 yaa lumayan sudah lama ya IDI semoga kinerja dokter kedepannya semakin baik terus ya :)

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Tiati kalau telat, bang.
      Udah berapa bulan?
      Ada mual? Pusing? Perut membesar?

      Hapus
  10. hehe keep fight selamat semoga berkah...

    BalasHapus
  11. wah berjasa banget, Selamat Ulang tahun ya IDI semoga tambah jaya terus kedepannya :) Salam kenal gan

    http://www.travelsurabayamalang.net

    BalasHapus
  12. Dokter itu keren ^^ Semoga dari tahun ke tahun dokter Indonesia bisa lebih lebih lebih baik dan hebat lagi! :D

    BalasHapus