Selasa, 14 Juni 2016

Belajar Mencintai


Bahwa mencintai itu butuh perjuangan, dan mempertahankan rasa cinta itu butuh pengorbanan.

Abdullah bin Mas’ud berkata:
“Janganlah salah seorang di antara kalian bertanya tentang kecintaannya kepada Allah. Akan tetapi hendaknya dia lebih dulu bertanya tentang sejauh mana kecintaannya kepada Al-Qur’an. Karena jika setiap dari kalian mencintai Al-Qur’an, maka sejauh itu pulalah kalian akan mencintai Allah. Lalu sebanyak apa kadar kecintaan kalian kepada Al-Qur’an, maka sebanyak itu pulalah kecintaan kalian kepada Allah.”

Hari ini aku belajar, bahwa cinta harus diilmui. Dan inginku hanya satu: belajar menyurga bersamamu.


Self Reminder.
Ramadhan 1437 H.


Karena, ada yang paling butuh untuk kita nasihati: diri kita sendiri.


20 komentar:

  1. aaaaaaaak
    ini so swiit bangetsss
    " Hari ini aku belajar, bahwa cinta harus diilmui. Dan inginku hanya satu: belajar menyurga bersamamu."

    BalasHapus
  2. Hmmm kok merinding yha baca Quotesmu Dar . :(

    BalasHapus
  3. jadi siapa dar yang diajak menyurga kelak?

    BalasHapus
  4. Karena yang paling butuh untuk kita nasihati, adalah diri kita sendiri.
    Setelah itu, orang terdekat. Lalu, semua orang.

    Ayo sama-sama belajar, mbak.

    BalasHapus
  5. Oh well, reader yang baca artikel ini pasti tersentuh begitu bacanya. :)

    BalasHapus
  6. cinta yang berilmu takan pernah putus, pasti itu ra.

    BalasHapus
  7. Belajar menyurga bersamamu :))

    Singkat tapi ngena.

    BalasHapus
  8. Selalu merasa kotor kalau main ke blognya Dara :'D Aaaaak, Dar. Menyurga bersamanya. Bukannya menjadikan tubuh sebagai bahan api neraka kelak bersamanya ya. Aaaak kamu so sweet. Quotenya ngena. :')

    BalasHapus
  9. Simple but powerful thought. Keren kalimat ini, Dar: "Bahwa mencintai itu butuh perjuangan, dan mempertahankan rasa cinta itu butuh pengorbanan."

    Itu kalimatnya Abdullah bin Mas'ud ngena banget... Sejauh mana kita mencintai AL-Qur'an, sejauh itu pula kita akan mencintai Allah SWT. Mengenal lebih dalam Al-Qur'an dan mengkajinya secara seksama, kayaknya itu yang mesti dilakukan untuk belajar mencintai Al-Qur'an *kemudian bertanya-tanya apa kiranya yang udah gua lakuin dengan Al-Qur'an selama ini*

    Duh, tulisan di atas adalah self reminder yang bisa bikin merenung. Thanks, Dara :)

    BalasHapus
  10. wah.... bahan pengingat yang langsung menohok sampe ke ulu hati. sungguh luar biasa sekali. thanks sudah mengingatkan kak

    BalasHapus
  11. Selamat Pagi,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com. Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016. Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.
    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  12. Gamau ngerusak postingan ini dengan komen aneh2. Gue kasih senyum aja ya. :)

    BalasHapus
  13. Subhanalloh Dara... Kalimat belajar menyuargaimu itu loh... Nyess banget di hati

    BalasHapus
  14. hmmmm..... gsk suka judulnyaa :'(

    BalasHapus
  15. Subhanallah semoga selalu berkah dan tetap pada lindungan Allah SWT :)

    please visit

    BalasHapus